Senin, 21 November 2016

Buat Liburan Berkesan di Tanjung Benoa, Bali



Bali, pulau kecil di Timur pulau Jawa ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit para traveller. Pada 2015 silam, salah satu situs traveling terkemuka di dunia bahkan merilis Bali sebagai salah satu dari 10 pulau terbaik di dunia. Pulau Bali berjejer dengan pulau Providenciales dari Karibia, pulau Maui dari Hawaii, pulau Santorini dari Yunani, dan lain-lain.

Oleh sebab itu, berlibur ke Bali tidak cukup hanya satu atau dua hari. Anda membutuhkan penginapan yang aman dan nyaman selama berada di sana. Jika Anda menginginkan tempat mewah yang berbalut nuansatra disional selama menginap di Bali, maka wajib check in di Grand Hyatt Nusa Dua.

Hotel bintang lima yang terletak di pinggir pantai Nusa Dua ini hanya berjarak 12 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Wisatawan juga dimanjakan dengan beragam wisata bahari yang dapat diakses hanya dengan jalan kaki.

Grand Hyatt Nusa Dua berada di kawasan Wisata BTDC, Nusa Dua Bali, Indonesia. Hotel ini dapat ditempuh sekitar 35 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan sangat cocok bagi wisatawan yang ingin beristirahat di resort tropis yang mewah, indah, dan tenang. Pantai Nusa Dua berpasir putih yang terdapat tepat di belakang hotel dapat dinikmati wisatawan secara eksklusif sambil bersantai di area hotel.


(Sumber : bali.grand.hyatt.com)

Menginap di Grand Hyatt Nusa Dua, berbagai tempat rekreasi bisa Anda jangkau dengan mudah seperti tempat pementasan tarian kontemporer Dev dan Show, Pulau Peninsula dengan sajian waterblow, lapangan golf, Bali Collection, wisata naik unta, dan watersport di Tanjung Benoa. Letaknya yang strategis serta memberikan fasilitas lengkap menjadikan hotel ini selalu berkesan bagi wisatawan yang datang.

Jika ingin merasakan nuansa kemewahan yang dibalut unsur tradisional budaya Bali, Anda bisa menginap di tempat ini. Harga permalam untuk sewa kamar di Grand Hyatt Nusa Dua di banderol mulai dari Rp 2,3juta. Jika ingin tahu lebih lanjut silahkan booking melalui Traveloka.

Jika Anda menginap di Grand Hyatt Bali, tidak jauh dari hotel terdapat salah satu pantai terkenal dengan rekreasi water sport-nya yang cukup memacu adrenalin. Itu adalah Pantai Tanjung Benoa, pantai yang memiliki ombak tenang, sehingga aman untuk kegiatan air seperti parasailing, jet ski, snorkeling, dan beberapa kegiatan rekreasi bawah laut lainnya.



Anda bisa menikmati beragam rekreasi di sekitar Pantai Tanjung Benoa. Tempat wisata ini tidak hanya menawarkan olahraga airnya saja. Banyak tempat menarik yang wajib dikunjungi selama Anda berlibur di sini. Salah satunya ialah perkampungan nelayan.

Perkampungan nelayan merupakan cikal bakal adanya Tanjung Benoa. Disebut perkampungan nelayan karena dahulu penduduk di kawasan ini banyak yang berprofesi sebagai nelayan. Seiring berjalannya waktu, perkampungan itu pun dikembangkan menjadi destinasi wisata. 

Tak jauh dari perkampung nelayan, Anda bisa mampir ke Pasar Desa Pakraman. Pasar tradisional ini merupakan tempat di mana para nelayan biasa menjual ikan hasil tangkapannya. Di pasar ini, Anda bisa mendapatkan ikan segar dengan harga yang lebih murah dibanding harga di pasar swalayan. 


(Sumber : tien-tien-lai-to-bali.blogspot.co.id)

Dari Tanjung Benoa, Anda bisa menyebrang menuju Pulau Penyu. Pulau ini merupakan tempat konservasi penyu dan hewan yang dilindungi lainnya. Anda harus menyebrangi laut selama 30 menit untuk bisa tiba di pulau ini. Tak perlu takut bosan, karena kapal yang Anda tumpangi didesain dengan kaca transparan pada bagian bawahnya agar wisatawan bisa menikmati keindahan bawah lautTanjung Benoa. 

Lapar setelah puas menelusuri Tanjung Benoa, Anda bisa mampir ke Pasar Malam yang juga masih berada di sekitarTanjung Benoa. Pasar ini memang bernama “Pasar Malam”, bukan karena pasar yang hanya buka di malam hari.


(Sumber : www.bali-indonesia.com)

Di Pasar Malam, wisatawan bisa menikmati berbagai sajian khas Bali dan jajanan kopi seduh lengkap diiringi pertunjukan seni Bali.
 
Selain terkenal keindahan alamnya, Bali juga kental dengan nilai budayanya. Di sekitarTanjung Benoa terdapat Pura Taman Beji dan Klenteng Caow Eng Bio. Pura Taman Beji salah satu pura Hindu tertua di kawasan Nusa Dua. Pura ini dahulu hanya digunakan oleh keluarga kerajaan saja, namun sekarang menjadi tempat wisata kebudayaan di Bali.

Sedangkan, Klenteng Caow Eng Bio merupakan klenteng tertua di Tanjung Benoa yang masih berfungsi hingga saat ini. Klenteng ini ramai setiap perayaan Imlek dan Waisak. Karena kedua obyek wisata tersebut memiliki fungsi sebagai tempat ibadah, ada baiknya jika Anda ingin berkunjung menggunakan pakaian yang sopan dan rapih.

Bali memang tak pernah kehabisan pesonanya. Tak butuh waktu lama untuk membuat orang jatuh cinta dengan Bali. Bagaimana, apakah Anda siap untuk kemBALI?

4 komentar:

  1. Saya udah pernah merasakan jalan ke Bali mba dan yg paling mengesankan buat saya adalah pantainya

    BalasHapus
  2. Sedih ih, udah setua ini belom pernah ke bali :(

    Salam,
    Oca

    BalasHapus
  3. wiwik ke bali ga ngajak ngajaaak ... ajak aku ke medan aja laaah xixixi

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komentar. Mohon untuk selalu berkomentar dengan bahasa yang baik dan tidak SARA, ya.