Minggu, 30 September 2012

[Lomba Celoteh Anak] Fragmen di Sekolah

~Princess & Superman~

Diawal-awal masuk sekolah, Ririn hampir tak pernah menyebut nama teman lelaki sekelasnya jika bercerita di rumah.

Ibu : “Kalau di sekolah, Ririn senengnya temenan sama siapa?”

Rin : “Cika, Aufa, Nasywa.”

Ibu : “Kenapa?”

Rin : Sambil berekspresi mata menerawang dengan kedua tangan mengembang, “karena Cika, Aufa sama Nasywa itu manis, cantik, lembut kayak Princess.”



Ibu : “Lho, bukannya Ririn suka main sama Hana juga, ya?” Pertanyaan saya ini disebabkan guru walinya yang  sering melaporkan bahwa Hana yang tergolong tomboy-lah teman kompaknya dalam melakukan manuver-manuver di kelas.

Rin : “Iya, tapi Rin gak suka Hana. Dia tuh gak cantik tapi ganteng. Kayak Superman!”

***

~Gayus VS Daus~

Saya sedang menonton berita. Gayus menghiasi layar kaca.

“Bunda, Gayus itu siapa sih?”

“Gayus itu koruptor. Dia jahat suka ambilin duit orang.”

“Oh, ambilin duitnya gak bilang-bilang dulu, ya?” tanyanya serius sambil memamerkan mimik curiga. Lalu, “Bunda, adik takutlah, kawan sekolah adik kan ada yang namanya Daus. Dia nakal suka lari-lari tabrakin adik, nanti dia curi duit adik pula.”

***

~Ngompol~

Sejak usia 2 tahun Ririn sudah berhenti ngompol. Walau begitu, waktu awal-awal masuk sekolah saya selalu ingetin kalau kebelet pipis harus bilang ibu guru. Dan selama 4 bulan ini sekolah, tercatat Ririn pernah bercerita kalau di sekolah ia kebelet pipis dan minta tolong ibu guru anterin ke KM sebanyak 3 kali.

Tapi beberapa waktu lalu, Ririn ngompol di kelas.

Guru wali dan pendamping tidak ada yang tahu sampai lonceng pulang berbunyi. Karena ketahuan bu guru, bisa dipastiin Ririn mewek ga berhenti-henti. Sampai saya datang menjemput.

Di jalan pulang sambil terus mewek saya gede-gede-in, “udah Rin nangisnya, Bunda gak marah kok!”

Eh dia diem.

Sampai rumah sudah bebersih, saya tanyain lagi kenapa ia ngompol, tapi tetep tutup mulut.

Ibunya pun capek. 

“Ayo dong Rin, ceritain sama Bunda kenapa Ririn pis di celana. Kan biasanya Rin pinter. Bunda janji gak marah deh. Suerrr…,” sambil dicium-ciumin pipinya biar suerrr-nya berasa beneran.

“Gak marah, kan?”

“Enggak…ayolah, kenapa gak bilang Ibu guru?”

“Ririn takut nanti kalau pipis di KM, Rin ketinggalan pelajaran…”


Batam, 6 Des '10

Untuk ngeramein lombanya Blogfam, n alhamdulillah berhasil masuk 3 besar

1 komentar:

  1. Ririn lucu pinter banget si :D asli bikin ketawa deh di kantor hehehe

    Salam,
    Puput

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komentar. Mohon untuk selalu berkomentar dengan bahasa yang baik dan tidak SARA, ya.